Home » » » » White Hat dan Black Hat SEO

White Hat dan Black Hat SEO

1 Comment so far
White Hat dan Black Hat SEO
Gambar diambil dari www.semrush.com
White Hat dan Black Hat SEO, Shymbol Blog – Sebelumnya kalian mungkin sudah membaca mengenai Mengenal Tentang SEO. Nah, kali ini saatnya kalian maju satu langkah untuk memahami teknik dalam hal memperSEO blog kita. Seperti yang pernah kita bilang dalam artikel sebelumnya, para Master SEO telah mengklasifikasikan SEO menjadi dua yaitu White Hat SEO dan juga Black Hat SEO.

Yang dimaksud dengan White Hat SEO adalah suatu teknik atau cara yang dilakukan oleh seorang Blogger untuk memperSEO blognya dengan cara yang baik dan benar serta direkomendasikan atau disarankan oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, dll. Sedangkan Black Hat SEO adalah suatu teknik atau cara yang dilakukan oleh seorang Blogger untuk memperSEO blognya dengan cara yang ‘licik’ dan biasanya melanggar hal yang disarankan oleh mesin pencari atau bisa juga disebut cara ilegal yang dilakukan untuk memperSEO blog.

Dan juga ada beberapa keuntungan dan kerugian masing-masing untuk setiap tekniknya. Secara singkatnya kita dapat memberikan pengertian tentang keuntungan dan kerugian dari White Hat dan Black hat SEO seperti berikut :

Keuntungan kita menggunakan teknik White Hat SEO adalah peringkat kita dapat meningkat secara bertahap namun memakan waktu yang relatif lama. Sedangkan teknik Black Hat SEO mampu meningkatkan peringkat blog kita secara drastis dalam waktu yang terbilang cepat. Namun, bila kita menggunakan teknik Black Hat SEO (ilegal), maka popularitas dari blognya pun hanya akan sementara. Beda halnya dengan White Hat SEO. Apabila kita menggunakan teknik White Hat SEO, maka peringkat dan popularitas blog kita pun akan terus meningkat dan terbilang mampu menduduki kriteria ‘stabil’.

Mungkin itulah penjelasan atau pengenalan sederhana tentang White Hat dan Black Hat SEO yang mampu dipaparkan oleh Syahroonix Blog. Setelah membaca paparan materi penjelasan diatas, mungkin sekarang para pembaca telah memahami dan mengenal tentang White Hat dan Black Hat SEO tersebut. Sebenarnya, para Master SEO juga sering mengklasifikasikan SEO berdasarkan cara pengerjaannya menjadi dua, yaitu : SEO On-Page dan SEO Off-Page. Kalau kalian juga ingin mengetahui tentang SEO On-Page dan SEO Off-Page, kalian bisa membacanya dalam artikel SEO On Page dan SEO Off Page.

Sekian penjelasan singkat mengenai White Hat dan Black Hat SEO. Nah, sekarang kalian makin semangat bukan untuk memperSEO blog kalian? Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kita memperSEO blog kita bersama dengan teknik-teknik pilihan kita masing-masing.


The Author From TWB Lab.

Ahmed is a tech blogger, web-developer and a student. Started blogging at 2013 and currently leading TWBLab. You may follow him at Facebook, Twitter or Google or subscrie him at YouTube


1 komentar:

  1. yang white seo aja deh, lebih aman, gak bakalan kena tilang mbah google

    http://obatleukemia.toko-gumilar.com/

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda untuk melengkapikekurangan dari artikel diatas melalui kolom-kolom komentar yang telah tersedia. komentar yang baik adalah komentar yang :

1. Tidak mengandung unsur SARA

2. Relevan dengan topik yang sedang dibahas dalam artikel

3. Tidak mengandung link hidup (live link)

4. Tidak mengandung unsur promosi

5. Mampu membangun isi artikel menjadi lebih baik dan lengkap

Scroll To Top