Home » » » » Blog Responsive Mampu Menambah Nilai SEO Suatu Blog

Blog Responsive Mampu Menambah Nilai SEO Suatu Blog

Leave a Comment!
Blog Responsive Mampu Menambah Nilai SEO Suatu Blog
Gambar diambil dari www.epagecity.com

Blog Responsive Mampu Menambah Nilai SEO Suatu Blog, Shymbol Blog – Seperti  yang telah anda ketahui sebelumnya dalam artikel lain kami yang bertajuk Mengenal Tentang SEO Friendly, bahwa SEO adalah sebuah hal yang sakral namun wajib dikenal, dipahami, diketahui dan diaplikasikan dalam suatu blog agar blog mampu bersaing dalam dunia maya yang cukup kejam ini.

Bisa dibilang tanpa pemahaman yang jelas  mengenai SEO Friendly ini, maka kemungkinan blog anda akan mampu bersaing dalam dunia perbisnisan maya akan sangatlah kecil. Karena SEO bisa dibilang mampu menjadi faktor penentu utama bagi kesuksesan sebuah blog. Oleh karena itu, banyak sekali para Web Developer yang berprofesi sebagai Online Enterpreneur sangat memahami seluk beluk SEO secara baik. Karena mereka telah menyadari, dengan SEO mereka mampu bersaing didunia maya.

Jika anda berminat untuk memperSEO blog anda, ada banyak cara (teknik) yang bisa anda lakukan. Dalam dunia perSEOan, SEO dapat diklasifikasikan menjadi SEO On Page dan SEO Off Page. Untuk memahami lebih dalam lagi mengenai SEO On Page dan SEO Off Page ini, silahkan anda baca dalam artikel kami yang lain yang bertajuk SEO On Page dan SEO Off Page.

Membuat blog anda menjadi responsif dengan berbagai jenis media juga bisa dibilang menjadi salah satu cara untuk memperSEO blog anda dengan teknik SEO On Page. Keuntungan anda membuat blog anda responsif adalah blog anda berkesempatan kunjungan lebih banyak dari pengunjung yang menggunakan media selain komputer (Laptop, Ipad, Handphone, dll). Semakin banyak jumlah Pengunjung baru (Unique Visitor), maka semakin bagus pula ranking blog anda.

Selain itu juga anda akan mendapatkan keuntungan lain dengan membuat blog anda responsif, yaitu anda dapat mengefisienkan waktu anda dengan tidak perlunya anda membuat dua blog dimana satu blog sebagai blog utama dan satu blog sebagai WapBlog yang berfungsi untuk para mobile user. Dengan membuat blog anda responsif anda dapat menghemat waktu anda untuk membuat kedua blog diatas. Dan juga anda tidak perlu khawatir desain template anda yang semakin rumit. Karena membuat sebuah blog yang responsif, tidak diperlukan kode-kode CSS yang merumitkan ataupun yang lainnya. Karena kode CSS yang digunakan sangatlah sederhana dan dasar.

Berdasarkan penjelasan yang berpanjang lebar diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa sebenarnya membuat blog kita menjadi responsif dapat membantu perkembangan blog kita. Selain itu juga, membuat blog kita menjadi responsif juga dapat menghemat waktu kita. Setelah anda memahami penjelasan sederhana mengenai Blog Responsive Mampu Menambah Nilai SEO Suatu Blog, saya harap anda menjadi berminat untuk membuat blog anda semakin responsif lagi. Baca juga artikel lain kami yang berjudul Cara Memasang Robot.Txt yang SEO Friendly di Blogger.


The Author From TWB Lab.

Ahmed is a tech blogger, web-developer and a student. Started blogging at 2013 and currently leading TWBLab. You may follow him at Facebook, Twitter or Google or subscrie him at YouTube


0 komentar:

Silahkan berikan komentar anda untuk melengkapikekurangan dari artikel diatas melalui kolom-kolom komentar yang telah tersedia. komentar yang baik adalah komentar yang :

1. Tidak mengandung unsur SARA

2. Relevan dengan topik yang sedang dibahas dalam artikel

3. Tidak mengandung link hidup (live link)

4. Tidak mengandung unsur promosi

5. Mampu membangun isi artikel menjadi lebih baik dan lengkap

Scroll To Top