Home » » » » Memahami Konsep SEO Secara Sederhana

Memahami Konsep SEO Secara Sederhana

Leave a Comment!
Memahami Konsep SEO Secara Sederhana
Gambar diambil dari plus.google.com
Memahami Konsep SEO Secara Sederhana, Shymbol Blog – Jika anda berniat untuk terjun ke dunia Online Enterpreneur, maka sangat dianjurkan anda untuk memahami hal-hal sakral dalam dunia tersebut. Dan jika anda berniat membangun bisnis online anda melalui blog/ website, maka anda sangat diharuskan untuk memahami SEO dan mengaplikasikan SEO tersebut terhadap blog anda secara maksimal.

Pada kesempatan kali ini, kita akan bersama-sama Memahami Konsep SEO Secara Sederhana. Namun, ada pepatah yang bilang “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Jadi, sebelum anda mulai terjun ke dunia perSEOan, maka sebelumnya anda harus mengenal terlebih dahulu apa itu SEO. Secara singkatnya kita dapat menyebutkan bahwa SEO adalah singkatan dari kata Search Engine Optimization atau dalam terjemahan bebas Bahasa Indonesianya adalah Optimasi Mesin Pencari. Jika kalian berniat untuk mengenal lebih dalam mengenai SEO, anda dapat membacanya dalam artikel lain kami yang berjudul Mengenal Tentang SEO Friendly.

Lalu apa manfaatnya kita memperSEO blog atau website kita? Jika anda bertanya demikian, maka saya akan balik bertanya pada anda. Bila anda disajikan dua buah hidangan berbeda, yang satu nasi dengan kecap dan kerupuk dan yang satunya nasi goreng dengan telur dan sayuran lengkap. Mana yang akan lebih menarik hati anda? Sama halnya dengan menyajikan hidangan tersebut, mari kita anggap pelanggan yang akan mengkonsumsi hidangan kita adalah mesin pencari (Google, AOL, Bing, dan Yahoo!) dan hidangan kita adalah apa yang ada dalam blog kita. Para mesin pencari tentunya mencari sesuatu yang berbeda (Unique), kan? Nah, kalau blog anda telah memiliki desain yang menarik tapi blog kalian tidak SEO kalian tidak SEO, itu sama saja anda hanya menyajikan nasi dengan kecap dan kerupuk dalam piring super mewah yang berharga jutaan pada pelanggan anda. Apa mereka tertarik? Apa mereka mau datang lagi ke tempat seperti itu?

Berdasarkan analogi diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa SEO adalah resep pelengkap untuk blog anda. Semakin SEO blog anda, maka semakin nikmat pula rasanya. Semakin nikmat rasanya, maka semakin menariklah bagi pelanggan anda. Dan semakin banyak pelanggan anda yang tertarik, maka semakin banyak penghasilan anda, benar kan? Dengan kata lain, memperSEO blog anda adalah aktivitas memperdekat anda dengan uang di esok hari.

Hal-hal yang dapat anda lakukan untuk memperSEO blog anda dapat dilakukan dengan dua cara yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Untuk memahami secara menyeluruh tentang SEO On Page dan SEO Off Page, anda dapat membacanya dalam salah satu artikel kami yang bertajuk SEO On Page dan SEO Off Page.

Demikianlah materi yang berjudul Memahami Konsep SEO Secara Sederhana yang dapat kami berikan kepada anda. Perlu diingat bahwa penulis bukanlah seorang SEO-Holic ataupun Master SEO. Jadi, harap dimaklum jika masih banyak kekurangan dan kesalahan dalam artikel dengan kata kunci SEO yang kami sajikan dalam blog ini. Semoga artikel ini mampu meningkatkan pemahaman anda tentang SEO dan membangun semangat anda untuk memperSEO blog anda. Bila ada waktu lebih, silahkan anda baca salah satu artikel yang berhubungan dengan SEO Friendly yang lain.


The Author From TWB Lab.

Ahmed is a tech blogger, web-developer and a student. Started blogging at 2013 and currently leading TWBLab. You may follow him at Facebook, Twitter or Google or subscrie him at YouTube


0 komentar:

Silahkan berikan komentar anda untuk melengkapikekurangan dari artikel diatas melalui kolom-kolom komentar yang telah tersedia. komentar yang baik adalah komentar yang :

1. Tidak mengandung unsur SARA

2. Relevan dengan topik yang sedang dibahas dalam artikel

3. Tidak mengandung link hidup (live link)

4. Tidak mengandung unsur promosi

5. Mampu membangun isi artikel menjadi lebih baik dan lengkap

Scroll To Top